0

Akhirnya David Lee masuk All Star!


Terpilihnya center bertinggi 206 cm ini seperti gol emas di injury time. Hanya beberapa hari sebelum All Star Match diselenggarakan, nama David masuk dalam skuad kubu Timur menggantikan Allen Iverson yang terhalang masalah personal. Hal ini tentu menggembirakan tanpa mengesampingkan upaya Iverson yang baru bangkit dari keterpurukan. Namun All Star tetap bintang. Entah bagaimana cara masuknya. Lagipula, Lee adalah bintang pilihan pelatih NBA!

Aku sendiri pernah melihat secara langsung sosok David Lee, saat dia menjadi bintang tamu NBA Madness Indonesia 2009. Namanya memang tidak setenar center muda lainnya seperti Dwight Howard atau Andrew Bynum, tapi pembawaannya telah memesonaku. Dari luar, dia tampak seperti orang yang enak diajak menonton film kartun. Tapi di dalam lapangan, dia adalah raksasa penghancur yang tak kenal lelah.

Bila dibandingkan dengan dua center lain yang disebut di atas, Lee lebih layak mendapat perhatian. Dia adalah sosok pemuda yang sangat bertanggung jawab baik di lapangan maupun di luar lapangan. Publik basket dibuat kagum dengan sikapnya saat menghadapi dilema beberapa pekan lalu. Saat itu, New York Knicks memiliki jadwal bertanding. Namun kabar duka menimpa keluarga Lee karena kakeknya baru meninggal. Klub pun memberi ijin pemuda 26 tahun ini untuk terbang ke St. Louis untuk melayat. Bukannya mengambil ijin tersebut, dia malah tetap mengikuti latihan dan segera menyewa pesawat pribadi sesaat setelah latihan untuk berkumpul dengan keluarganya. Dia merogoh kocek sendiri tanpa merepotkan tim. Belum cukup sampai di situ, Lee segera kembali terbang untuk bergabung dengan punggawa-punggawa Knicks menjalani pertandingan. Dan menang!

Sikap seperti ini bukanlah sikap seorang pemuda yang menyalahkan keadaan atas permasalahan. Ini adalah perwujudan mental sang juara. Semoga David Lee semakin bersinar di NBA.

Kurasa wanita cantik dalam foto di bawah ini memang layak mendapat hati sang bintang.
.
Sabina Gadecki, kekasih David Lee yang turut serta dalam kunjungan ke Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar